468x60 Ads

Arti Keluarga


Suasana terindah itu adalah dimana kita dapat bahagia bersama keluarga. Menikmati suka dan duka bersama, saling berbagi, saling memahami, saling mengoreksi sesama, dan saling menghormati terutama bagi anak dengan orang tua.  Keluarga itu tidak dapat di kalahkan dengan hal apapun dalam hidup ini kecuali dengan sang pencipta. Keluarga adalah tempat kita saling berbagi, tempat kita bersandar, tempat kita mengadu, dan tempat kita mengatasi permasalahan dengan baik. Sebuah keluarga akan menjadi harmonis jika semua anggota keluarga itu dapat saling memahami dan mengormati. Namun, sering kali kita mendapatkan masalah di dalam kehidupan berkeluarga. Masalah memang tidak akan pernah berhenti menghampiri kehidupan kita, maka jadikanlah setiap permasalahan itu sebagai suatu “Semangat” di dalam diri kita agar kelak kita dapat menyelesaikannya dengan sempurna.

Keluarga adalah anugerah terindah yang pernah kita miliki dan suatu saat pasti akan berubah, berubah dalam arti posisi dalam berkeluarga. Mengapa bisa dibilang berubah? Karena kita tidak pernah tau siapa di antara kita yang akan kembali kepada sang pencipta. Apakah Ayah,Ibu,Kakak,Adik, atau siapa pun yang termasuk sebagai anggota keluarga kita. Dengan demikian, janganlah kita menyia-nyiakan keluarga kita, karena kelak penyesalan datang di saat yang terlambat. Saya sebagai anak dari sebuah keluarga, hanya ingin memberi tahu kalian agar jangan pernah membuat hal yang buruk bahkan terlalu buruk untuk di ingat kepada keluarga. Karena yang saya tahu, sebuah keluarga dapat menerima keburukanmu (Sifat) tapi bukan berarti sebuah keluarga dapat juga menerima keburukanmu yang lain ( Contoh: seperti membuat keluargamu malu dengan tingkah laku yang kamu perbuat ).

Maka dari itu, selagi kita memiliki ayah dan ibu wajib bagi kita hukumnya untuk menghormatinya sebagai mana telah di tentukan dalam hokum beragama dan berkeluarga. Tidak kah kalian akan menyesal kelak jika orang yang kita sayangi dan tentunya menyayangi kita ( Ayah, Ibu ) pergi meninggalkan dunia? Tidak ada penyesalan yang datang di awal, maka kita sebagai anak harus berperilaku baik, melayani orang tua kita dengan baik, dan jangan pernah membentak. Karena satu bentakan seorang anak kepada orang tua akan menghasilkan dosa yang sungguh tidak bisa terhitung.

Dengan demikian, kita sebagai mana yang hidup dalam berkeluarga. Hukumnya wajib bagi kita untuk mengormati sesama, saling mecintai, menyayangi, dan mengasihi sebagai mana mustinya.

sumber : situs apw

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda ( Mohon untuk tidak mencantumkan sara, pornografi, atau perkataan yang tidak layak ) :

 
SITUS APW © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.