468x60 Ads

Arti Dan Peranan Seorang Ayah

Kali ini saya mau share semua hal tentang ayah.
Langsung saja ke topik yuk.

Ayah adalah sosok orang tua yang berperan penting setelah ibu. Memang surga berada dibawah telapak kaki ibu, tapi bukan berarti kita mengabaikan ayah karena ayah adalah seseorang yg bertanggung jawab penuh kepada keluarganya yaitu anak dan istri. Apa kalian pernah tahu sebesar apa dan apa saja pengorbanan yang telah di lakukan ayah kalian sendiri? Atau kalian sering melupakan ayah karena selalu asik dengan permainan kalian dan bermain bersama teman-teman kalian? Apa kalian lebih banyak meluangkan waktu kosong kalian dengan ayah dan keluarga atau bersama teman kalian? Jika dari semua pertanyaan saya jawaban kalian adalah “iya, terlalu jauh dengan sosok ayah” Maka saya sarankan agar kalian meluangkan waktu kosong kalian lebih banyak untuk ayah dan keluarga agar kelak kalian tidak menyesal setelah di tinggal untuk selamanya oleh sosok ayah.

Ayah sangat berperan dalam keluarga, tujuan utama seorang ayah yang mulia adalah dapat membahagiakan anak-anaknya hingga kelak mereka (anak) menikah dan berkeluarga. Ayah adalah kepala keluarga yang harus ibu dan anak-anak hormati sebagaimana mestinya. Pengorbanan seorang ayah tidaklah mudah. Setiap hari ayah harus bangun pagi dan mencari uang demi sesuap nasi untuk keluarganya. Bahkan terkadang ayah pun rela tidak makan jika makanan itu hanya cukup untuk ibu dan anak-anaknya. Ayah adalah superhero bagi kita, ayah juga selalu membimbing dan menasehati kita layaknya ustad. Ayah juga terkadang memarahi kita membentak kita memukul kita jika kita kelewat batas. Namun percayalah, apapun yang dilakukan ayah, sebaik dan seburuk apapun yang ayah lakukan kepada kita, semata-mata itu semua agar anaknya dapat menjadi anak yang baik,tidak membangkang,jujur,dan sebagainya sebagaimana mestinya dalam ajaran islam yang benar.

Jangan pernah kalian menyesali apa yang telah kaliah perbuat kepada orang tua kalian, buatlah hal buruk sebagai pelajaran kalian dan buatlah hal baik sebagai perbandingan agar kelak lebih baik lagi. Hormatilah ayah kalian selayaknya ayah kalian membesarkan kalian hingga sampai saat ini karena kelak kalian akan sangat merasa bersalah dan akan sangat merasa kehilangan jika ayah telah meninggalkan kita untuk selamanya :’)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda ( Mohon untuk tidak mencantumkan sara, pornografi, atau perkataan yang tidak layak ) :

 
SITUS APW © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.